Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Dewi Binsar Sianipar beserta Pengurus Persit dan Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad mengikuti Sosialisasi “Memilah Sampah Menabung Emas” dan Sosialisasi ” Manfaat Peminjaman Uang di Pegadaian”. Bertempat di Ruang Yudha Madivif 1 Kostrad.

Data yang dikeluarkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP) Tahun 2021, Indonesia menjadi menyumbang sampah ke-5 terbesar di dunia. Bahkan masuk dalam peringkat ke-2 di dunia sebagai penghasil sampah plastik ke laut setelah Tiongkok.

Dijelaskan oleh Narasumber Ibu Umi Tutik Asmawi (Direktur Utama Bank Sampah Budi Luhur) bahwa sampah rumah tangga terdapat 25 jenis. Jenis-jenis Sampah Rumah Tangga (Anorganik) terdiri dari sampah kertas, sampah plastik dan logam – kaca.

Cara memanfaatkan Sumber Daya Alam lebih efektif dan efisiensi menuju Indonesia bersih dengan 5 R : Reduce, Repair, Recovery, Recycle, Reuse.

Bank sampah menjalin kemitraan dengan BUMN PT.Pegadaian (PERSERO) dalam program mekanisme Memilah Sampah Menabung Emas.

The Gade Clean & Gold : Pemilahan sampah rumah tangga, Penyetoran sampah ke bank sampah, Penimbangan Sampah, Pencacatan nilai sampah dan Konversi nilai sampah ke Tabungan Emas.

Konversi nilai sampah ke Tabungan Emas dijelaskan lebih lanjut oleh Narasumber PT. Pegadaian (PERSERO) Ibu Rury Ocnitaria Harahap (Marketing Execute Pegadaian Cab. Depok)
Pegadaian di seluruh Indonesia memiliki 4085 outlet, 627 unit senyum dan 27.646 Agen Pegadaian. Pegadaian Aman karena terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan sistem pembayaran harian/mingguan/bulanan, bebas biaya provisi dan admin ringan.

Pegadaian Tabungan Emas adalah Layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Rupiah yang di tabung dikonversi menjad emas.

“Jadikan Diri Bagian Dari Aksi Nyata Peduli Lingkungan. Mulailah Memilah Sampah Dari Sumbernya, Wujudkan Bumi Sebagai Rumah Bersama Yang Bersih, Hijau, Asri, Sehat dan Manusiawi”

BERGERAK TANPA TAPI LAKUKAN TANPA NANTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *